You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Alamendah
Desa Alamendah

Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Resmi Desa Alamendah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung. Pelayanan Senin-Jum'at pukul 08.00-16.00.

KUNJUNGAN KECAMATAN TABUKAN KAB. BARITO KUALA PROV. KALIMANTAN SELATAN

Operator Desa 30 Agustus 2024 Dibaca 5 Kali
KUNJUNGAN KECAMATAN TABUKAN KAB. BARITO KUALA PROV. KALIMANTAN SELATAN

Desa Alamendah Terima Kunjungan dari Kecamatan Tabukan, Kalimantan Selatan: Bahas Strategi Pembangunan Desa

Pada tanggal 30 Agustus 2024, Desa Alamendah menerima kunjungan kehormatan dari Kecamatan Tabukan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. Kunjungan ini merupakan bagian dari program studi banding yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar pembangunan desa yang berkelanjutan.

Rombongan dari Kecamatan Tabukan yang terdiri dari para Kepala Desa se-Kecamatan Tabukan, PKK Desa dan Kecamatan dan Perangkat Kecamatan disambut hangat oleh tarian khas Jawa Barat yaitu Jaipong di Aula Desa Alamendah. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Alamendah yang memperkenalkan profil desa serta pencapaian-pencapaian yang telah diraih dalam berbagai sektor, termasuk pertanian, pembangunan, pariwisata, dan pengelolaan sumber daya alam.

Antusiasme dan Pertukaran Pengalaman

Delegasi dari Kecamatan Tabukan sangat antusias mendengarkan paparan tersebut dan aktif berdiskusi tentang bagaimana strategi yang diterapkan di Desa Alamendah bisa diadopsi di wilayah mereka. Mereka tertarik khususnya pada model pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan lingkungan yang dilakukan di Alamendah.

Camat Kecamatan Tabukan mengungkapkan bahwa kunjungan ini memberikan banyak pelajaran berharga. "Kami sangat terkesan dengan keberhasilan Desa Alamendah dalam membangun desa yang mandiri dan berkelanjutan. Kami berharap bisa menerapkan beberapa inovasi ini di desa-desa kami," ujarnya.

#studitiru #kunjungan #tabukan #alamendah #rancabali #kalimantanselatan

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image